Resepsi HUT RI ke-78 di Humbahas, Danton Paskibraka Duduk Bersama Forkopimda

Humbahas532 Dilihat

Gorgajenius.id
■HUMBAHAS

Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH serahkan piagam penghargaan kepada Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) dalam acara malam resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Aula Hutamas Doloksanggul, Kamis (17/8). Malam resepsi itu diawali dengan penampilan musik tradisional dari Sibundong Etnik.

Dr Oloan Paniaran Nababan menjelaskan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi yang luar biasa kepada Paskibraka. “Adik-adik Paskibraka, kalian sungguh luar biasa, bisa tampil dengan baik dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Kepada pelatih dari pasukan TNI bapak Serda Rudolf Lumbangaol dan Serda Sasta Aritonang dan dari Polri Aiptu Rustam Yus SH bersama Bripda Alexander Silitonga, termasuk panitia, kami ucapkan terimakasih yang luar biasa juga. Karena bapak-bapak telah melatih dengan baik sehingga bisa tampil sesuai dengan keinginan kita,” ucap Dr Oloan Nababan.

Sebagai bentuk penghormatan itu, Wakil Bupati Humbahas mengajak dan mempersilahkan Komandan Pleton (Danton) Paskibraka penaikan/penurunan Bendera Merah Putih, Renaldo Sihite (SMA N 1 Doloksanggul) dan Jhon Denik Siringoringo (SMA N 2 Lintongnihuta) mewakili Paskibraka duduk satu meja dengan Forkopimda. Tampak duduk satu meja dengan kedua Danton Paskibraka itu yaitu Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, Wakapolres Humbahas Kompol Briston Agus Muntecarlo Napitupulu, Kabag Ren Kompol Jhonson M Sitompul dan Sekda Drs Tonny Sihombing.

Renaldo Sihite mengucapkan terimakasih atas penghormatan yang diberikan kepada Danton Paskibraka. “Ini suatu penghormatan yang sungguh luar biasa. Ini diluar dugaan dan ini sejarah baru bagi kami berdua mewakili Paskibraka, bisa duduk satu meja dengan para pejabat. Terimakasih banyak pak Wakil Bupati Humbahas” ucap Renaldi Sihite.

Dr Oloan mengatakan di era reformasi saat ini, sangat dibutuhkan sistem manusia yang memanusiakan. Seorang pemimpin publik trust itu harus membutuhkan dukungan dari masyarakat. Seorang pemimpin adalah menginspirasi.

“Malam resepsi Kenegaraan merupakan sebuah momentum yang tepat dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa dalam memproklamirkan kemerdekaan. Kita harus dengan setulus hati mengisi kemerdekaan dan mempertahankannya. Malam resepsi ini, saya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam mensukseskan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Tuhan memberikan limpahan berkatnya kepada bapak/ ibu sekalian.
Khusus kepada adik-adik Paskibraka, atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan terimakasih karena adik-adik telah memberikan yang terbaik di hari ini. Tingkatkan prestasimu, sehingga menjadi anak yang berhasil dan berguna bagi dirimu, keluarga, nusa dan bangsa,” ucap Oloan Paniaran Nababan.

Hadir juga di malam resepsi itu, Ketua TP PKK Ny Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP PKK Ny Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua DWP Ny Marista Tonny Sihombing dan para pimpinan OPD.

jss.

Editor : Zul