Ribuan Penumpang Kapal Kelud Asal Batam Tiba di Belawan

Medan978 Dilihat

Gorgajenius.id *
BELAWAN

Sebanyak 2462 penumpang kapal Kelud asal Batam tiba tiba Pelabuhan Belawan,Minggu pagi ( 16/04/2023)Ke 2462 penumpang yang baru turun dari atas kapal KM Kelud tersebut akan merayakan Idul Fitri bersama keluarganya di kampung halaman yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Menurut keterangan Kasi Oprasi PT Pelni Medan,Martin Panjaitan, di dermaga Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan, kapal tiba di Belawan pukul 10.00 wib membawa penumpang sebanyak 2462 orang yang mudik ke tiga kalinya melalui Pelabuhan Belawan.

Kemudian pada pukul 12.00 wib kapal KM Kelud akan kembali berangkat ke Pelabuhan Batam membawa penumpang sebanyak 500 orang untukberlebaran di Batam yang keluarganya menetap di Batam.

Sementara itu salah seorang penumpang KM Kelud yang baru tiba dari Batam di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan mengatakan, Heri, bahwa penumpang yang berada di atas kapal lebih 3000 orang.

Keadaan di kapal sangat padat sekali. Heri bersama keluarga akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya di Binjai.Heri mengaku bahwa naik kapal Kelud lebih murah dan bisa membawa keluarga’karena jika naik pesawat ongkosnya mahal Rp 1 juta lebih dan jika naik kapal maka yang Rp 1 juta bisa menjadi ongkos 3 orang.

Harapan kedepan’ bahwa PT Pelni harus memperbaiki dan pengaturan di atas kapal tidak semerawut seperti sekarang ini.Kita mau berjalan kekamar mandi saja susah karena di gang dan didepan kamar mandi di jadikan tempat tidur penumpang.||| Zul

Editor : Zul