Terima Audiensi DPC NU dan DPC JBMI Simalungun, Bupati: “Kita harus Bersama Membangun Kabupaten Kita Ini”

Simalungun466 Dilihat

GORGAJENIUS.ID
■SIMALUNGUN.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima audiensi DPC Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nadlatul Ulama (NU) dan DPC Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Simalungun di Rumah kediaman Bupati Simalungun, Jln Surung Dayung Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (11/5/2023).

Dalam audiensi itu, Sakondah Siregar selaku Ketua DPC NU Simalungun menjelaskan, tujuan audiensi untuk menyampaikan kepada Bupati Simalungun bahwa akan diadakan acara Tasyakuran 1 Abad NU yang di laksanakan di Pesantren Musthafawiyah Mandailing Natal.

“Audiensi ini juga terkait keberangkatan tim dari Simalungun, yang akan hadir di kegiatan Tasyakuran pada tanggal 18 Mei 2023 mendatang, maka kami berkoordinasi dengan Pemerintah Simalungun yakni Bupati Simalungun,” jelas Sakoanda.

Sementara itu Marah Timbul Daulay selaku Ketua DPC JBMI Simalungun juga menjelaskan tujuan pihaknya beraudiensi dengan Bupati Simalungun.

“Kami hadir memperkenalkan kembali terbentuk nya JBMI di Simalungun, dan kami memperkenalkan struktur kepengurusan kepada Pemerintah Simalungun,” sebut Mara Timbul Daulay.

Bupati Simalungun dalam arahan dan bimbingannya saat menyambut kehadiran kedua organisasi masyarakat (ormas) tersebut menyampaikan, membangun Simalungun tidak bisa di lakukan sendiri atau di kerjakan sendiri.

“Kita harus bersama bagaimana membangun kabupaten kita ini. Jadi kehadiran NU maupun JBMI Simalungun, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik untuk pembangunan di Simalungun, Kabupaten yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Bupati menyakini, semakin banyak organisasi keumatan yang ada di Simalungun maka akan semakin baik daerah ini.

“Karana saya melihat ketika organisasi keumatan itu di bentuk, banyak orang-orang baik di dalamnya, yang selalu menjaga keragaman, kebersamaan, toleransi dan memberikan rasa sejuk di setiap elemen masyarakat,” kata Bupati.

Terkait dengan tim yang akan ikut di acara tasyakuran di Mandailing Natal, Bupati menyampaikan apresiasi adanya tim dari Simalungun yang ikut dalam kegiatan Tasyakuran dimaksud.

“Kami juga senang kehadiran Jam’iyah Batak Muslim Indonesia di Simalungun, kita berharap kita bisa bersamaan-sama kerja untuk membangun Tanoh Habonaron Do Bona ini,” kata Bupati.

Tampak mendampingi Bupati saat menyambut kedua ormas itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun Rahmadhan Damanik dan Kabag Kesra Syaril Purba.

jesiho.

Editor : Zul