Terkait Dugaan Penggelapan Pajak di Samosir Polda Sumut Periksa Tiga Honorer UPT Samsat

Medan1230 Dilihat

Gorgajenius.id *
MEDAN

Penyidik Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut tengah mendalami penyelidikan kasus dugaan penggelapan pajak di Samosir. Tiga pegawai honorer Bapenda Samosir masih menjalani pemeriksaan di gedung Ditreskrimsus.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, ketiga honorer tersebut diperiksa sebagai saksi, belum tersangka. “Hari ini sedang didalami oleh penyidik krimsus, ada tiga atau empat orang. Iya, ada ketiganya hadir,” kata Hadi, Senin (27/3/2023).

Dia memastikan, kasus ini sudah ditingkatkan ke penyidikan. Namun, belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka. Dalam hal ini ada lima orang terlapor, di,antaranya Bripka Arfan Saragih dan empat pegawai honorer Bapenda UPT Samsat Pangururan, Samosir.

Kemungkinan dalam waktu dekat polisi segera menetapkan tersangka terhadap terduga pelaku penggelapan pajak kendaraan bermotor masyarakat senilai Rp 2,5 miliar.

“Informasi yang baru saja saya terima, mereka masih terlapor. Tapi sudah sidik,” ucapnya.

Sebelumnya, empat orang pegawai honorer Bapenda UPT Samsat Pangururan, Samosir diduga terlibat penggelapan pajak kendaraan bermotor senilai Rp 2,5 miliar bersama seorang personel Polisi bernama Bripka Arfan Saragih. Namun, belakangan Bripka Arfan Saragih diduga tewas bunuh diri minum racun sianida.*
Zul

Editor : Zul