Tertib Acara Bahasa Inggris Dinatal Kampung Inggris Desa Siponjot Bersama Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

Humbahas272 Dilihat

Gorganews.com 《Humbahas》
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE Rayakan Natal bersama masyarakat Desa Siponjot yang dijuluki sebagai “Kampung Inggris” Kecamatan Lintongnihuta bertempat di HKBP Silaban, Sabtu (10/12/2022).

Perayaan Natal inipun didesain dengan meriah, kreativitas natal serta menggunakan tertib acara Bahasa Inggris.

Dalam kesempatan berbahagia itu, Ketua Panitia Natal Jasmer Silaban mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnajor atas kesediaannya dan kehadirannya dalam acara Natal Desa Siponjot yang sudah disebut sebagai Kampung Inggris.

Bupati Humbahas dihadapan jemaat mengucapkan Selamat Natal bagi warga Desa Siponjot Lintongnihuta.

“Terimakasih kepada Bapak Kepala Desa, acara Natal ini luar biasa karena menggunakan Bahasa Inggris. Ujar Dosmar.

Saya lihat, Desa Siponjot bisa menciptakan pendidikan yang luar biasa. Apa yang kita lalukan, yang kita kerjakan, itu semua penyertaan Tuhan. Tuhan pasti memberkati dan berhasil apa yang kita kerjakan. Tuhan menyertai semua perjuangan masyarakat Siponjot. Mari kita bangun desa Siponjot ini untuk kesejahteraan masyarakat,” Kata Bupati Humbahas.

Kepala Desa Siponjot Deka Silaban ST menjelaskan sejak Maret 2022 warga Desa Siponjot sudah belajar Bahasa Inggris diluar jam sekolah. Mulai anak sekolah SD sampai SMA dan saat ini sebanyak 300 orang. Anggarannya dari dana desa ditambah partisipasi para orangtua. Ini dilakukan, Desa Siponjot akan menuju Kampung Inggris.

Kreatifitas anak-anak di hadapan Bupati Humbahas saat rayakan Natal di Kampung Inggris Lintong Nihuta Humbahas

Jadi kedepan, semua anak-anak dari Desa Siponjot bisa Bahasa Inggris supaya bisa bersaing dengan anak-anak di kota-kota besar. Tahun depan, Desa Siponjot sudah punya program belajar matematika gasing yang sudah diterapkan Pemkab Humbahas. Inovasi dari Desa Siponjot akan terus dilakukan. Desa Siponjot sudah pernah menerima piagam penghargaan dari Gubsu karena tampil sebagai juara harapan III lomba Inovasi tingkat desa se-Sumut.

Hadir juga dalam Natal itu, Anggota DPRD Humbahas Tikkos Silaban, Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga, Inspektur Drs Bilson P Siahaan, Kepala BPKPD Jhon Harry M.MA, Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, Plt Kepala BPBD Rommel Silaban, Plt Kepala Bapelitbangda Pahala Lumbangaol, Camat Lintongnihuta dan lainnya. Kotbah disampaikan Pdt COR Silaban STh. 《Jessiho》

Editor : Zul