Tim Satgas Pangan Polda Sumut dan Disperindag Pastikan Kebutuhan Pokok Tersedia Jelang Nataru

Medan488 Dilihat

Gorganews.com 《Medan》
Tim Satgas Pangan Polda Sumut dan Disperindag melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kebutuhan bahan pokok di Pasar Petisah pada hari Rabu (14/12) dan Pasar Laucih, Kamis (15/12).

Dari hasil sidak yang dilakukan Tim Satgas Pangan mendapati beberapa bahan kebutuhan pokok seperti cabai, telur, mengalami kenaikan harga dari biasanya ketika dibeli masyarakat.

“Hari ini kita dari Tim Satgas Pangan melaksanakan sidak kesiapan dan ketersediaan kebutuhan masyarakat menjelang hari besar keagamaan khususnya menjelang Natal dan Tahun baru,” kata Kepala Disperindag Sumut Aspan Sofyan didampingi Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah.

Sofyan berharap, pelaksanaan sidak oleh Tim Satgas Pangan dapat mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat saat Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita harapkan nantinya memperoleh hasil yang terbaik dan mengharapkan kenaikan harga yang terjadi belakangan ini, secara perlahan kita kendalikan dan ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan tahun ini dapat diperoleh dengan mudah dan harga terjangkau,” harapnya.

Aspan menambahkan, sasaran sidak yang dilakukan Satgas Pangan dengan mendatangi Pasar MMTC, Petisah, Lau Chi, Cemara dan peternakan.

“Dari evaluasi sasaran kita terjadi kenaikan beberapa komuditas seperti telur ayam, daging ayam, sapi termasuk cabai,” pungkasnya. 《Zul》

Editor : Zul