Wabup dan Sekda Simalungun Safari Ramadhan di Bandar

Simalungun1298 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Sekda Esron Sinaga bersama sejumlah pejabat tinggi Pratama dan administrator menghadiri Safari Ramadhan dan Silahturahmi dengan masyarakat kecamatan Gunung Malela.

Kegiatan Safari Ramadhan dan Silahturahmi dengan masyarakat Kematian Gunung Malela dilaksanakan di halaman Masjid Al- Aqsho Nagori Bandar Siantar Kecamatan Gunung Malela, Simalungun, Sumut, Sabtu sore (15/4/2023).

Kegiatan safari ramadhan dan Silahturahmi tersebut dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan bingkisan kepada 25 orang anak yatim dan 225 bingkisan kepada Kaum duafa, Bilal mayit, penggali kubur dan guru guru ngaji.

Bantuan juga diberikan kepada Badan Kemakmuran Masjid Al Aqsha Bandar Siantar berupa 1 gulung Sajadah panjang dan 1 unit Speaker Portabel.

Selanjutnya di acara itu juga disampaikan bantuan dari Keluarga besar Bupati Simalungun berupa 5 unit kursi roda dan 5 buah tongkat kepada warga yang membutuhkan.

Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan kegiatan silaturahim ini diharapkan akan menambah keakraban dan persaudaraan antara Pemerintah dan Masyarakat

“Sebenarnya silahturahmi ini dapat kita laksanakan pada tahun sebelum kita laksanakan namun di karenakan pandemi covid, maka kegiatan ini tidak terlaksana, untuk itu mari kita berdoa semoga pandemi ini lenyap dari bumi Indonesia khususnya dari bumi Habonaron Do Bona,” ucap Wakil Bupati.

Selamat melaksanakan ibadah puasa semoga dengan ibadah puasa ini keimanan kita kepada Allah SWT meningkat. “Dengan meningkatnya keimanan kita maka Pemerintah Kabupaten Simalungun akan lebih muda untuk melaksanakan pembangunan di daerah kita,” kata Wakil Bupati.

Kegiatan safari ramadhan dan Silahturahmi ini diakhiri dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz H Nurdin Panjaitan. Dalam tausiyahnya Nurdin mengajak jamaah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai kenikmatan hidup yang di berikan kepada kita.

jesiho.

Editor : Zul