Wabup Perintahkan Semua Pangulu Mendata Warga Miskin Dengan Benar

Simalungun452 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIMALUNGUN

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi meminta kepada Pangulu dan perangkatnya untuk membantu masyarakat yang miskin diusulkan agar mendapat bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi saat mewakili Bupati menghadiri Safari ramadhan dan Silahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Sumut, Senin sore (17/4/2023).

Acara Safari Ramadhan dan Silahturahmi itu dilaksankan di halaman masjid Al Misbah Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan.

“Lakukan pendataan bagi masyarakat miskin dengan benar dan diusulkan untuk mendapat bantuan sosial. Karena selama ini pendataan kurang transparan. Bentuk tim independen untuk mendata,” kata Wakil Bupati.

Wakil bupati juga meminta agar pendataan dilakukan dengan jujur sehingga hasilnya benar untuk mendapat data yang valid dan melahirkan keadilan.

Kegiatan safari ramadhan dan Silahturahmi tersebut dirangkaikan dengan pemberian tali asih dan bingkisan kepada 25 orang anak yatim dan 225 bingkisan kepada Kaum duafa, Bilal mayit, penggali kubur dan guru guru ngaji.

Bantuan juga diberikan kepada Badan Kemakmuran Masjid Al Misbah Nagori Bandar Tongah berupa 1 gulung Sajadah panjang dan 1 unit Speaker Portabel.

Kehadiran Wakil Bupati di acara itu didampingi sejumlah pejabat tinggi Pratama, pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Simalungun, camat Bandar Masilam Akbar Putra Siregar bersama pangulu dan Camat Pamatang Bandar Pahot H Siregar.

Kegiatan safari ramadhan dan silahturrahmi dengan masyarakat tersebut diakhiri dengan tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Abdul Wahab Nasution.

jesiho.

Editor : Zul