Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pra Musrenbang RKPD 2024 Zona Pantai Timur di Sibolangit

Tanjungbalai67 Dilihat

Gorgajenius.id &
TANJUNGBALAI

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib didampingi para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menghadiri Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 Zona Pantai Timur, di Hotel The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (3/3)

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Gubsu menyampaikan kepada para kepala daerah agar pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, untuk memfokuskan pada sektor pertanian, peternakan dan infrastruktur, setelah program kebutuhan dasar, pendidikan dan kesehatan.

“Penguatan sektor ini merupakan satu dari beberapa upaya dukungan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur juga menyambut baik hadirnya sejumlah masyarakat yang menerima manfaat dari program pembangunan seperti bantuan pendidikan, bedah rumah, UMKM, nelayan, pertanian, serta kegiatan yang memicu peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Saya senang acara Pra Musrenbang digelar seperti ini. Bukan bermaksud untuk membuat sedih, namun bagaimana prioritas pembangunan ini kita kerjakan dengan benar,” ujar Edy Rahmayadi

Selain penerima bantuan, Gubernur juga mengingatkan tentang kemampuan anggaran daerah yang mungkin belum dapat sepenuhnya menjangkau seluruh kawasan. Meskipun secara ideal, keinginan untuk menyentuh seluruh sendi kehidupan masyarakat merupakan keniscayaan bagi seorang kepala daerah. Karenanya baik Gubernur maupun Bupati/Walikota serta jajaran, perlu memikirkan bagaimana program pembangunan bisa dinikmati rakyat, berdasarkan kewenangan masing-masing.

Adapun kabupaten/kota di Sumut yang masuk dalam zona Pantai Timur yakni Kabupaten Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Batubara, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan. Serta Kota Binjai, Medan dan Tanjungbalai.*
Red

Editor : Zul