Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Barus Hadiri “Barus Bersholawat untuk Indonesia”

Medan848 Dilihat

Gorgajenius.id
*MEDAN

Dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan,Wakil Presiden Makruf Amin didampingi istri Hj.Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Lapangan Sihorbo Barus setelah bertolak dari Lapangan Matauli Pandan,Rabu, 15 Februari 2023.

Lawatan Makruf Amin ke Barus dalam rangka kegiatan Barus Bersholawat untuk Indonesia yang diselenggarakan Jam’iyyah Batak Muslim Indonesia atau JBMI di Lapangan Merdeka Barus, Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Acara Barus Bersholawat untuk Indonesia dengan tagline Cahaya Barus menyinari Indonesia dilaksanakan di Kota Barus yang diyakini sebagai titik awal atau titik nol masuknya peradaban dan persebaran ajaran agama Islam di Nusantara.

Dalam kunjungannya ke Barus, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga akan singgah di Masjid Raya Barus untuk melakukan penanaman bibit kamper dan pohon rempah.

Selain itu, Wapres KH. Ma’ruf Amin juga akan berziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Aek Dakka Barus, sebelum mengakhiri kunjungannya di Tapanuli Tengah dan kembali bertolak ke Jakarta.

Turut mendampingi Wakil Presiden Makruf Amin pada kegiatan tersebut yakni Gubernur Sumatera Utara,Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardin, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.*
Red

Editor : Zul