Youtube & Berita : Rakor Lintas Sektoral Pemantapan Pelaksanaan F1H20 Danau Toba dan Peresmian Jembatan Tanoponggol Samosir

Samosir344 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Pangururan (SAMOSIR)

Persiapan demi persiapan kian dimantapkan terlebih jelang event akbar F1H20 di Danau Toba sekelas lomba Powerboat dengan kecepatan superzet.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman S.H., S.I.K., M.H saat mengikuti Rapat Kordinasi Lintas Sektoral perihal Kesiapan Pelaksanaan F1H20 Danau Toba dan rencana peresmian Jembatan Tano Ponggol, dilaksanakan Aula Wira Pinandita Polres Samosir, Selasa (24/1/2023).

Dalam paparannya, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman menyampaikan terkait kesiapan arus lalin (jalur darat Pangururan), jalur pelabuhan Simanindo, jalur pelabuhan Ambarita, jalur pelabuhan Tomok, jalur pelabuhan Sipinggan dan kesiapan Peresmian Jembatan dan Alur Tano Ponggol.

Selanjutnya, personil pam di jalur pelabuhan Sipinggan, Simanindo dan SMA Negeri 1 Sianjur Mula-Mula akan ditempatkan 15 personil di masing-masing jalur.

Sampai saat ini Polres Samosir masih melakukan koordinasi dan komunikasi dengan posko yang ada di Balige terkait dalam rangka meresmikan Jembatan Tano Ponggol Samosir.

Dalam Rakor juga diharapkan agar dinas terkait menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam rangka menjelang Event F1H20 termasuk edukasi dan himbauan di objek-objek wisata untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Pemkab Samosir diwakili Asisten 1

Asisten 1 Pemkab Samosir Drs. Tunggul M Sinaga, menyampaikan tujuan rapat pada hari Ini untuk Kesiapan Forkopimda Samosir dalam rangka pelaksanaan F1H20 Danau Toba.

Disisi lain, dalam kesempatan rapat tersebut pihak Bank mendorong pembayaran online atau non tunai guna memudahkan masyarakat ataupun wisatawan untuk melakukan transaksi.

Dalam Rakor, Pemkab Samosir diwakili Asisten 1 Drs. Tunggul M Sinaga dan juga dihadir Dandim 0210/TU yang diwakili oleh Pabung Kapten G. Sebayang, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Muhammad Hasan S.H, Kabag SDM Polres Samosir Kompol Saut T Panggabean S.H, Kabag Log Polres Samosir Kompol Napsanto Setiarso, S.H,.Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto S.H, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Kadis Hub Kab. Samosir Laspayer Sipayung, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kabid Promosi Disbudpar Shanny M. Nainggolan dan para stakeholder.

jesiho.

Editor : Zul