ASN Pemkab Simalungun Laksanakan Apel Gabungan Pasca Libur Cuti Bersama

Simalungun547 Dilihat

GORGAJENIUS.ID
■SIMALUNGUN

Hari pertama masuk kerja pasca libur Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, melaksanakan apel gabungan.

Pelaksanaan Apel Gabungan itu berlangsung di lapangan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Sumut, Rabu (26/4/2023).

Apel gabungan itu sendiri dipimpin oleh Bupati Simalungun selaku Pembina Apel diwakili Sekda Esron Sinaga, dan sebagai pimpinan Apel Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Ronald Tambun.

Bupati Simalungun dalam arahannya tertulisnya yang di bacakan oleh Sekda mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bagi peserta apel khususnya kepada yang beragama islam, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Kita patut bersyukur, selama pelaksanaan ibadah puasa ramadhan dan pelaksanaan hari raya berjalan dengan baik,  aman dan lancar,” kata Sekda.

Menurut sekda,  hal itu semua berkat kesiapsiagaan para petugas dan seluruh jajaran baik pemerintah, TNI dan Polri kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan silahturrahmi secara langsung kepada keluarga.

Disampaikan Sekda,  momentum hari raya Idul Fitri ini diharapkan dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah dan meningkatkan semangat berkarya,  bekerja dan mengabdi kepada masyarakat,  untuk mewujudkan visi Pemkab Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

Masih banyak target-target pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Untuk itu,  semangat kerja dan inovasi serta kolaborasi terus di gelorakan untuk tercapainya tujuan pembangunan yang telah di canangkan, kata Sekda.
Apel gabungan tersebut diikuti oleh para pejabat tinggi pratama,  administrator dan pengawal serta para staf di OPD masing-masing.

Usai pelaksanaan apel, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDA) membentuk 6 tim untuk melakukan pemantauan kehadiran para ASN di OPD.

jesiho.

Editor : Zul