Event F1H20 Tanggal 24-26 Februari 2023, Polres, Dandim dan Pemkab Samosir Kurve Seputar Pantai Danau Toba

Samosir128 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Pangururan (SAMOSIR)

Sejak didaulat jadi tuan rumah pada event Kejuaraan Dunia Powerboat yang diselenggarakan Union Internationale Motonautique dan disponsori H2O (F1H2O) kelas tertinggi dalam perlombaan Powerboat layaknya lomba balap mobil F1 yang diselenggarakan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada tanggal 24 hingga 26 Februari tahun 2023, Pemkab Samosir bersama Jajaran Polres dan Dandim serta stakeholeder yang ada bersama melakukan ‘Kurve’ (pembersihan) seputar pantai Danau Toba Kabupaten Samosir, Senin (16/1/2023).

Pelaksanaan Kegiatan Kurve langsung dipimpin Waka polres Samosir Kompol T.M Lumban Tobing, S.H., M.H dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Samosir Drs Waston Simbolon, Dandim O210/ TU yang diwakili oleh Danramil Pangururan Kapt.Sugiono, Asisten 1 Kab. Samosir Drs.Tunggul Sinaga, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Muhammad Hasan, S.H.,M.H, Kabag SDM Polres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, SH, Kabag Ren Polres Samosir Kompol K.Sianturi,S.Sos.,M.H. KabagLog Polres Samosir Kompol Napsanto. SH.

Kepala Dinas Perhubungan
Kab. Samosir yang diwakili oleh Kabid LLAJ Margaret Simbolon,Camat Pangururan Robintang Naibaho, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Samosir Edison Pasaribu, Kepala Satpol-PP Kab. Samosir yang diwakili Kabid Trantibum Ronalpen Sinabariba, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Samosir Sarimpol Manihuruk serta Para PJU Polres Samosir.

Sebelum pelaksanaan Kurve terlebih dahulu dilakukan pembagian personil dan penyampaian APP, dalam arahannya Wakapolres Samosir Kompol Togap M.Lumbantobing,S.H.,MH.

Dalam arahannya Kompol Togap menyampaikan Bahwa saat ini kita Apel untuk melaksanakan kegiatan Kurve di seputaran Danau Toba dalam Rangka kesiapan even F1H2O yang akan diselenggarakan pada Bulan Februari mendatang.

Selanjutnya giat Kurve ini merupakan perintah langsung dari bapak Kapolda Sumut dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres dan Pemerintah Kabupaten sekawasan Danau Toba sebab kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak di kecamatan se Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh para Camat dan para Kapolsek sejajaran Polres Samosir.

Untuk itu diminta dalam kegiatan Kurve ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap mengutamakan keselamatan masing-masing.

Dalam kegiatan pelaksanaan Kurve ini dibagi dalam beberapa titik di wilayah Kabupaten Samosir dengan lokasi sebagai berikut;

  1. Pusat inti Kota Pangururan Kec. Pangururan Kab.Samosir (Simpang Empat Gereja Bolon, Bundaran Kota Pangururan dan Jl. Danau Toba).
  2. Objek Wisata Aek Rangat Kel. Siogung-Ogung Kab. Samosir.
  3. Objek Wisata Pasir Putih Parbaba Desa Huta Bolon Kec.Pangururan Kab. Samosir.
  4. Kecamatan se Kab. Samosir meliputi:
  • Kecamatan Palipi di Jl. Pelabuhan Desa Pallombuan.
  • Kecamatan Onanrunggu di Pelabuhan Kapal Kayu dan Feri Onanrunggu.
  • Kec. Nainggolan di Pelabuhan Kapal Kayu dan Feri Sipinggan.
  • Kecamatan Simanindo di Jl. Pelabuhan Desa Ambarita.
  • Kecamatan Harian dimulai dari Simpang Gonting hingga Desa Turpuk Limbong.

Semua peserta Kurve membersihkan Sampah, rumput, tanah dan tumbuhan yang menutupi badan jalan, pelabuhan yang menghalangi keindahan Danau Toba, dan diharapkan kegiatan ini untuk selanjutnya dilaksanakan setiap hari jumat menjelang pelaksanaan Event F1H2O di Danau Toba, Ujar Wakapolres Samosir.
jesiho

Editor : Zul