Masjid Baiturrahmah Siantar, Gelar Peringatan “Isra Mikraj” Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 H/2023 M

P. Siantar70 Dilihat

Gorgajenius.id.
■SIANTAR

Masjid Baiturrahmah Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar (Sumut) gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, sekaligus penyambutan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Jum’at (24/3/2023) Pukul 20.45 Wib di halaman Masjid Baiturrahmah Jalan Tanah Jawa.

Peringatan Isra Mikraj 1444 H yang mengambil Thema “Mari Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah S.W.A dan Kecintaan Kita Kepada Rasullullah SAW.”

Pembawa acara Al Ustad Adrian Spdi, memulai acara dengan membacakan Ummul Qur’an Alfatiha dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Al Ustad Mad Kasad Spdi dari kota Medan.

Selanjutnya Ketua Panitia Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 H, Al Ustad Yuldi Koto S.Hl, Spdi, dalam kata sambutannya meyampaikan, terima kasih kepada para undangan yang telah meringankan langkah untuk hadir memperingati Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H.

Begitu juga kami aturkan rasa terima kasih kami kepada para Donatur yang telah memberikan bantuannya, suportnya, baik itu bantuan moril, maupun materil, Wabil Khusus kami aturkan kepada Haji Surya Wijaya, sehingga terlaksananya acara ini.
Semoga Allah S.W.A melipat gandakan pahala dan kebaikan kepada Bapak lbu Aamin Ya Robbal Alamin.

Nanti kita sama-sama mendengarkan tausiah dari Ustad kondang, yang sengaja kami undang dari kota Medan Al Ustad Abdil Muhadir Ritongga MPdi, begitua juga dengan yang membacakan ayat – ayat suci Al Qur’an tadi adalah Qori Internasional Ustad Mad Kasad Spdi juga dari kota yang sama.

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid Baiturrahmah H.Nurdin Siregar mengatakan sudah 3 Tahun pengurus BKM Baiturrahmah tidak dapat melaksanakan acara meriah seperti ini, bukan pengurus BKM tidak mampu tapi kendala Covid 19 yang melanda negeri ini.

Semoga apa yang disampaikan penceramah kita Al Ustad Abdil Muhadir MPdi nanti dalam tausiahnya dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita makna dari peringatan Isra wal Mikraj ini.

Sebelum mendengarkan tausiah dari penceramah Ustad Abdil muhaddir Ritonga, anggota Remaja Masjid Baiturahmah membagikan juaddah berupa makanan dan minuman.

Sedangkan Ustad Abdil Muhadir MPdi dalam tausiahnya memaparkan, bahwa Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad S.A.W momentumnya adalah, kita harus mengenal lebih dekat siapa Nabi kita, suri tauladan kita, panutan kita sampai akhir jaman yaitu Rosullullah S.A.W.

Pesan Nabi kita yang mutlak adalah dirikan Sholat lima waktu sehari semalam.
Wajib hukumnya bagi kaum muslimin yang sudah akhilbaliq, jangan pernah kita meninggalkan sholat selagi kita masih mampu untuk mengerjakannya.

Begitu juga kepada para ibu-ibu, kita harus mencontoh sifat-sifat istri sholeha, seperti istri Nabi kita Siti khodijah, selama hidupnya bersama Rosullullah tidak pernah mengeluh dan selalu mendukung apapun kegiatan yang di lakukan Baginda Rosullullah SAW, semoga kita selalu istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWA, ucap Ustad Abdil Muhadir Ritongga mengakhiri tausiah dengan gaya bahasa dan logatnya yang kocak membuat para jama’ah terbahak-bahak.

Setelah mendengarkan tausiah dari Ustad Abdil Muhaddir Ritonga acara ditutup dengan Doa.

Tampak hadir dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 H, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih S.sos, Msi, Lurah Kelurahan Melayu Sugiarto SH, perwakilan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siantar Utara, Kantor Urusan Agama (KUA) Siantar Utara, BKMT, dan para undangan lainnya.

jesiho.

Editor : Zul