PTPN IV Regional ll Gelar MTQ di Masjid Al Musa Adah, Pabatu

Serdang Bedagai344 Dilihat

GORGAGAJENIUS.id
■SEEDANG BEDAGAI.

PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional Il Pabatu gelar Musabakoh Tilawatil Qur’an yang di hadiri langsung Region Head PTPN IV Regional ll Sudarma Bhakti Lesan dan Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya.

Acara MTQ di selenggarakan di halaman Masjid Al-Musa’Adah PTPN IV Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (22/4/2024).

Diikuti oleh 41 kontingen (Peserta) dengan total 626 peserta dari internal PTPN IV Regional II.

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan harapan kami selaku Pemerintah Kabupaten Sergai agar MTQ kali ini dapat menciptakan generasi muda yang Islami dan Qurani.

“Melalui MTQ ini, saya berharap dapat melahirkan generasi muda yang Qurani, generasi muda yang tidak hanya gemar membaca Al-Quran, namun juga memahami maknanya dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Bupati Sergai Darma Wijaya.

Darma Wijaya juga berkata MTQ ini dapat menjadi sarana syiar agama Islam untuk menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di kalangan generasi muda yang handal.

“MTQ ini juga menjadi wadah untuk menjaring generasi muda Islam yang memiliki potensi dan bakat di bidang seni baca Al-Quran.”

Terakhir, Bupati Sergai menitip harapan supaya acara MTQ tersebut dapat menghidupkan rasa cinta dan hikmah yang terkandung dalam Al-Quran sehingga terciptanya kecintaan pada Al-Quran untuk menuju masyarakat yang sehat dan religius.

“Semoga dengan MTQ ini, rasa cinta dan hikmah Al-Quran dapat tertanam dalam diri kita semua, hingga kita dapat menjadi generasi yang Qurani dan religius,” pungkasnya.

Sementara itu Sudarma Bhakti Lessan dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada panitia yg sudah susah payah menyelengarakan kegiatan ini. Harapan yang sama kami juga sampaikan semoga dengan kegiatan ini akan muncul generasi – generasi yang Qurani untuk menuju PTPN IV menjadi juara dan lnsya Allah kedepan terus terlaksana dan acara MTQ dapat di tingkatkan lagi termasuk hadiah bagi para juara.

Acara pembukaan MTQ PTPN IV Regional II ini turut dihadiri Sevp Op. I PTPN IV Regional II Budi Susilo, Mewakili Kapolres Tebing Tinggi AKP. Saifullah, Seluruh GMD PTPN IV Regional II, Pejabat Puncak PTPN IV regional II, Camat tebing tinggi, Camat Dolok Merawan dan peserta serta undangan lainnya.

jess.