YouTube & Berita : Semakin Didepan, RSUD Parapat Jalin Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Simalungun3215 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Parapat || SIMALUNGUN

Selain meraih kelas BINTANG 5 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat kini ditangan Direktur, Dokter Henry Jimmy Guotom melakukan kerjasama yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan guna membantu pasien dari beragam penjuru pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Pematang Siantar Ester Mariana Sijabat didampingi Dinatia Bintaria.S Sebaga Case Manager KK-PAK (Kecelakaan Penyakit Akibat Kerja) dari BPJS Ketenagakerjaan Pematang Siantar dalam sosialisasi penggunaan Aplikasi PLKK (Pusat layanan kecelakaan kerja) di ruang rapat RSUD Parapat, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan itu Direktur RSUD Parapat dr Henry Jimmy Gultom menyampaikan pihaknya sudah melakukan MoU (kerjasama) dengan BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar yang mencakup wilayah kerja Kabupaten Simalungun menyampaikan kesiapannya untuk melayani pasien pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus membawa surat pengantar rujuk dan kita sudah siap untuk itu, Ujarnya.

dr.Jimmy didampingi Kepala Tata Usaha Lentina Marpaung menyampaikan, pihaknya sudah akan membantu pasien pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan yang terbuka secara Nasional.

“Jadi semisal ada kejadian saat kegiatan di kota wisata Parapat, baik saat mengikuti pertemuan dan kecelakaan, kita akan tanggulangi dan RSUD Parapat berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk mereka tanpa mengesampingkan kebutuhan dan kepentingan pasian umum lainnya. Tetapi saat kita berbicara pasien pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan tentu kami akan mengacu pada standartoperasional untuk itu,” Katanya.

“Jadi kami sudah menangani 4 pasien perdana untuk pengguna BPJS Ketenagakerjaan di RSUD Parapat kita ini,” Ujar dr Jimmy.

Sementara itu BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Pematangsiantar terus berupaya meningkatkan kepuasan peserta atas pelayanan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Untuk itulah pihak BPJS Ketenagakerjaan Siantar ini kembali mengadakan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit mitra dalam pelayanan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), salahsatunya RSUD Parapat, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dan juga sebagai salahsatu Rumah Sakit di KSPN Danau Toba Sumatera Utara yang sukses menangani sejumlah pasien lokal dan Internasional saat perhelatan event F1 Power Boat di Danau Toba.

Berikut penjelasan bagaimana BPJS Ketenagakerjaan hadir di RSUD Parapat (wawancaranya di Yuotube Gorgajenius.id)nya.

jesiho.

Editor : Zul