TP PKK Humbahas Sosialisasi PHBS di Parlilitan

Humbahas487 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Parlilitan || HUMBAHAS

Ketua TP PKK Humbahas Ny.Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor bersama TP PKK dari Kabupaten kunjungan kerja ke Desa Sionom Hudon Tonga Kecamatan Parlilitan dalam rangka sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), Selasa (14/3/2023).

Hadir dalam sosialisasi itu Camat Parlilitan Darmo Hasugian, Kepala UPT Puskesmas Parlilitan dr Lisbeth Yenni Sitohang, Kepala UPT Puskesmas Hutagalung Rostimour Manik, Kepala Desa, Babinsa Serma B Hutasoit, Kepala Desa Sionom Hudon Tonga Sahat Hasugian dan masyarakat setempat.

Lidia Kristina Panjaitan menjelaskan PHBS merupakan perilaku atau tindakan mengupayakan kebersihan dan kesehatan dari kemauan diri sendiri. Perilaku ini meliputi menjaga kebersihan dan kesehatan diri, sehingga berdampak pada kesehatan orang lain dan lingkungan sekitar. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mencapai masyarakat lebih sehat lagi.

“Kita ini harus hidup dengan sehat, caranya bagaimana? kita harus menjaga kebersihan dan rajin makan sayur-mayur dan buah-buahan. Kita harus gemar dan membiasakan makan sayur dan buah. Sayur dan buah-buahan itu ada di sekitar kita. Namun makan sayur itu harus disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri. Kalau kita makan sayur dan buah sudah pasti sehat. Bagi balita, diharapkan kepada orangtua supaya rajin memberikan sayur dan buah-buahan. Guna menghindari stunting,” tegas Ketua TP PKK Humbahas.

jesiho.

Editor : Zul