Bupati Humbahas Hadiri Perayaan Epiphania Yayasan DEL

Toba223 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Laguboti (TOBA)

Yayasan DEL rayakan “Epiphania” yang dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan Del Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Bupati Toba Poltak Sitorus, anggota DPRD Sumut Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, Hulman Siagian, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Yayasan DEL Desa Sitoluama Laguboti Toba Sumatera Utara, Sabtu, 28 Januari 2023.

Dalam Kotbah yang disampaikan Dosen Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologia Jakarta Pdt Asigor P Sitanggang Th.D, mengusung Thema; “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan kujadikan penjala manusia” dari Nats Matius 4:19.

Sebelum ibadah, diawali dengan persembahan lagu dari paduan suara SMA Unggul DEL dan pegawai suara mahasiswa IT DEL. Penyalaan lilin oleh Pembina Yayasan DEL, Ketua Yayasan DEL, Rektor IT DEL, pimpinan sekolah NOAH, Kepala Sekolah SMA Unggul DEL, pimpinan rumah Faye, Utusan radio DEL FM dan pimpinan Toba Tenun. Ada juga pemutaran video sekolah di Pulau Rupat.

Yayasan DEL dalam bidang pendidikan yaitu Institut Teknologi Del, Sekolah Noah, dan SMA Unggul Del menanamkan tiga nilai penting dalam mendidik yaitu MarTuhan atau ber-Tuhan, Marroha atau berhati, dan Marbisuk atau bijaksana.

Dalam perayaan Epiphania semakin bergema dengan tampilnya di acara hiburan paduan suara SUD (sekolah unggul DEL), paduan suara pegawai SUD, paduan suara pegawai IT DEL, vidualisasi doa bapa kami oleh crew radio DEL FM, paduan suara siswa angkatan IX, X dan angkatan XI.

Secara harafiah “Epiphania” berarti ‘penampakan’ atau bisa juga ‘perwujudan’ dan menurut kalender Gerejawi, Epiphania ini hendak merayakan pernyataan dan perwujudan kehadiran Allah di tengah-tengah umat manusia dan dunia ini.

jesiho.

Editor : Zul