Ini Hasil Poling Jajak Pendapat Tentang Calon Gubernur Aceh Periode 2024

NASIONAL79 Dilihat

Gorgajenius.id
* GAYO LUES

Inisiator dan Admin Grup Gubernur Aceh 2024 Teungku Munawar, S. Pd beserta Tim inisiatornya Muna Novita, Iskandar, Tarmizi, SH.,S.Sos.,MA, Zainal Abidin, S.Pd, serta Muhammad Azroi, membuat poling jajak pendapat tentang Calon Gubernur Aceh periode mendatang.

Adapun tujuan membuat poling tersebut merupakan salah satu miniatur dalam rangka melihat bentuk kepedulian masyarakat Aceh dalam memilih Calon Gubernur Aceh dimasa yang akan datang.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Rabu (15/02/2023), Tarmizi, SH.,S.Sos.,MA salah satu tim inisiator menyebutkan jumlah responden yang memberikan suaranya sampai hari ketiga Rabu 15 Februari 2023 pukul 13.30 WIB sudah mencapai 1.169 suara.

“Hingga beberapa hari kedepan besar kemungkinan suara poling yang masuk akan terus bertambah, sebab sampai hari ke 3 ini aimo masyarakat untuk berpartisipasi dalam poling ini sangat antusias,” sebutnya.

Lanjutnya, para Admin Grup Balon Gubernur Aceh melaksanakan Polling Calon Gubernur Aceh 2024-2029 ini adalah serangkaian polling yang akan dilaksanakan sebagai gambaran keterpilihan calon yang selama ini ramai dibicarakan oleh masyarakat Aceh, baik di warung kopi maupun di dunia maya, terutama di grup WAG (WhatsApp Grup) Bakal Calon Gubernur Aceh periode mendatang.

Polling Calon Gubernur Aceh ini dilaksanakan nanti secara maraton dengan beberapa sesi, yang tujuan utamanya untuk melihat hasil penilaian masyarakat luas terhadap partisipasinya dalam memilih Calon Gubernur Aceh dimasa yang akan datang, dimana sesi pertama mengumpulkan nama-nama tokoh yang dianggap layak maju sebagai Calon Gubernur Aceh mendatang.

Tgk. Munawar beserta rekan Admin Grup Balon Gubernur Aceh periode 2024-2029 akan melaksanakan polling untuk mencari tokoh yang dianggap layak sebagai Calon dan Wakil Gubernur Aceh mendatang, dan akan membuat polling dengan berbagai skenario pasangan antara Calon Gubernur.

“Keseluruhan tahapan Polling Calon Gubernur Aceh ini hanya sebagai potret keterpilihan tokoh-tokoh yang muncul dan santer menjadi bahan pembicaraan rakyat Aceh, nama yang dituliskan dalam Polling Calon Gubernur Aceh ini adalah nama asli, dan dituliskan dalam susunan acak,” kata Munawar.

Adapun hasil Poling jajak pendapat sampai hari ketiga Rabu 15 Februari 2023 pukul 13.30 WIB dengan peringkat pertama mempunyai presentase tertinggi adalah H. Muhammad Yusuf (Tusop Jeunib) dengan total suara 358 (30,7%), disusul Sayed Mustafa Usap Al Idrus, SE.,M.Si dengan meraih 255 suara dengan tingkat persennya adalah 21,9%.

Untuk hasil poling jajak pendapat hingga hari ketiga dengan suara koresponden yang masuk 1.165, sebagai berikut :

– H. Muhammad Yusuf (Tusop) 358 Suara (30,7%)
– Sayed Mustafa Usap Al Idrus, SE.,M.Si 255 Suara (21.9%)
– Dr. Ir. Tarmizi Abdul Karim, M.Sc 151 Suara (13,0%)
– Prof. Dr. Darni M Daud, MA132 Suara (11,3%)
– H. Muzakir Manaf 71 Suara (6,1%)
– Teuku Rifki Harsya, MT 65 Suara (5,6%)
– H. Jamai Suni, SE.,MM 58 Suara (5,0%)
– H. Ramli, MS 31 Suara (2,7%)
– Drs. H. Teuku Zulkarnaini 26 Suara (2,2%)
– Drs. Teuku Muhammad Nurlif, SE 18 Suara (1,5%)
Total: 1.165 suara. *
Red

Editor : Zul