Pemkab Humbahas Gelar Apel Siaga Pelaksanaan F1H20

Humbahas97 Dilihat

Gorgajenius.id.
■Doloksanggul (HUMBAHAS)

Pemkab bersama Polres Humbahas dan Kodim 0210/TU gelar apel siaga dalam rangka pelaksanaan F1H20 bertempat di halaman Kantor Bupati Humbahas, Senin (16/1/2023).

Event internasional ini akan dilaksanakan di Danau Toba Sumut pada tanggal 24-26 Pebruari 2023.

Pembina apel Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH, komandan apel Iptu M Simanjuntak dan dihadiri Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin SIK, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata dan Sekda Drs Tonny Sihombing MIP.

Wakil Bupati Humbahas atas nama Pemkab Humbahas mengajak peserta apel dan berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung kesuksesan F1H20.

“Semua petugas pengamanan F1H20 dan pihak terkait supaya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, ini sebagai tanda bahwa Kabupaten Humbahas ikut berperan aktif dan mendukung event tersebut,” ajak Oloan Paniaran Nababan.

Wakil Bupati mengajak dan mengharapkan, khusus pihak yang terlibat termasuk masyarakat yang berada di Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan untuk tetap sama-sama menjaga kebersihan dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing. Karena di dua kecamatan ini merupakan tempat destinasi wisata Danau Toba seperti objek wisata alam Sipinsur yang berada di Paranginan.

Wisata alam ini berdekatan langsung dengan Danau Toba yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara dan Toba. Jadi di dua kecamatan ini harus benar-benar bersih, sebagai tanda bukti bahwa Humbang Hasundutan ikut mendukung dan mensukseskan F1H20. Event ini harus betul-betul didukung. Event ini sungguh luar biasa, acara F1H20 sekaligus mempromosikan Danau Toba ke negara-negara lain.

“Kita harus bersama-sama punya komitmen untuk mensukseskan event Internasional ini yang baru pertama sekali diselenggarakan di Danau Toba Indonesia. Ini merupakan kebanggaan tersendiri dan penghormatan yang luar biasa untuk mempromosikan Danau Toba. Mengingat Danau Toba juga berada di wilayah Humbang Hasundutan. Mari kita sama-sama mendukungnya.”

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin juga mengajak warga Humbang Hasundutan agar sama-sama mendukung penyelenggaraan F1H20.

“Kita wajib mendukung, ini kepentingan bersama. Mari kita promosikan Danau Toba ini ke negara-negara tetangga. Dalam rangka mensukseskan, kita harus menjaga kebersihan, sampah-sampah harus kita bersihkan, rumput-rumput sepanjang jalan harus kita babat. Mari kita sama-sama mendukung,” ajak AKBP Achmad Muhaimin.

Habis gelar apel siaga, tim yang sudah dibentuk melaksanakan gotong-royong di Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan. Gotong-royong itu dipandu Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan.

jesiho.

Editor : Zul