Tepat Hari Keempat, Pencarian Juniman Gulo Membuahkan Hasil

Humbahas1579 Dilihat

Gorgajenius.id
■HUMBAHAS

Pencarian Juniman Gulo (38) yang dilaporkan hanyut disungai Aek Silang, Desa Simangaronsang PLTMH Kec. Dolok Sanggul Kab. Humbahas pada Jum’at, 03/11/2023 lalu akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Memasuki hari keempat Pencarian korban dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H di sungai Aek Silang Desa Simangaronsang Kec.Doloksanggul Kab.Humbang Hasundutan.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, S.E., M.M. mengatakan sejak hari pertama melakukan pencarian Tim SAR gabungan langsung berkoordinasi dengan PLN agar menurunkan debit air supaya mudah menyusuri sungai, akan tetapi sebelum tim turun ke sungai untuk melakukan penyisiran, Tim terlebih dahulu melakukan Pantauan dengan menggunakan Drone, hal ini disebabkan karena aliran air sungai sangat deras dan ekstrim.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas yang baik seluruh unsur yang terlibat sekitar Pkl.10.20 Wib akhirnya Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan semuanya keberhasilan atas kerja sama antar Basarnas, BPBD, Gaji, PLN, Koramil 05 Doloksanggul dan Pemerintah setempat,
Korban diketemukan sekitar 300 meter dari Lokasi korban hanyut dan berhasil dievakuasi ke ambulans setengah jam kemudian.” Jelasnya.

Terpisah Koordinator Pos Basarnas Danau Toba selaku OSC pada pencarian korban tersebut mengatakan korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa ke kampung halaman di Sibolga untuk disemayamkan.

Diketahui sebelum nya pada Jum’at,03 November 2023 pukul 09.30 Wib telah terjadi KMM orang Hanyut di Sungai Aek silang Desa Simangaronsang PLTMH Aek silang Kec.Doloksanggul. Kab. Humbahas. Berawal saat korban menyeberangkan Kayu di Sungai tersebut hingga mengakibatkan Korban Hanyut terbawa arus derasnya sungai. Pemerintah setempat dan masyarakat telah melakukan pencarian namun belum diketemukan, hingga BPBD Humbahas melaporkan ke Pos SAR Danau Toba guna meminta bantuan SAR.

JSS ||rls

Editor : Zul